Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Perhatikan Ini Sebelum Pasien Hepatitis A Berhubungan Seks

Hepatitis A terkandung di tinja kita. Sebelum pasien hepatitis A berhubungan seks, perhatikan ini dulu.

Liputan6.com, Jakarta Penderita Hepatitis A harus memastikan sudah benar-benar sembuh sebelum berhubungan seks. Sesudah dokter mengatakan bahwa Anda tidak bakal menularkan virus Hepatitis A ke pasangan, dengan demikian Anda aman untuk berhubungan seks.

Dikutip dari situs Klik Dokter pada Selasa (20/12/2016), dr Astrid Wulan Kusumoastuti menulis bahwa Anda dan pasangan harus menjaga kebersihan pribadi terutama setelah buang air besar. Sebab, virus Hepatitis A terkandung di tinja.

Kemudian, hindari berhubungan seks melalui anus (anal seks) karena tindakan ini merupakan faktor dari penualaran virus hepatitis A. Sementara di Smart Sex Resource tercantum, seks oral juga tidak boleh dilakukan oleh orang-orang yang sedang menderita atau baru sembuh dari Hepatitis A.

Hepatitis yang merupakan peradangan hati dan disebabkan oleh salah satu dari banyak virus Hepatitis. Jenis yang paling umum adalah Hepatitis A, B, dan C.

Anda yang berada di sekitar orang dengan Hepatitis A harus berhati-hati karena virus dapat ditularkan melalui kontak orang ke orang, seperti tidak mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi, kemudian tangan itu digunakan untuk menyiapkan makanan.

Berikut daftar orang-orang yang berisiko terkena Hepatitis A;

  1. Kontak orang yang terinfeksi HAV ke alat-alat rumah tangga
  2. Partner seksual terinfeksi HAV
  3. Berpergian ke luar negeri terutama ke negara berkembang
  4. Personel militer yang bertugas di negara berkembang
  5. Pengguna narkoba
  6. Pria homoseksual
  7. Pekerja kesehatan
  8. Penyaji makanan
  9. Pekerja kebersihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.