Sukses

Komentar Ahli Seputar Diet Para Selebritas

Miranda Kerr terkenal dengan diet clean eating, lalu Blake Lively dan Gwyneth Paltrow gemar menikmati jus hijau untuk menjaga berat badan.

Liputan6.com, London - Aneka jenis pengaturan makan atau diet kerap makin populer oleh para selebritas. Bintang-bintang besar seperti Miranda Kerr, Blake Lively, hingga Kim Kardashian sering mengungkapkan jenis diet yang diterapkan.

Sebagai seorang publik figur, wajar bila apa yang mereka ungkapkan lantas diikuti penggemar. Terlebih badan seksi mereka semacam jadi bukti. Namun, aman tidak diet yang kerap dipopulerkan selebritas ini? Berikut penjelasannya seperti mengutip BBC, Selasa (20/12/2016).

1. Clean eating
Diet ini menekankan makan yang 'bersih' dalam arti menghindari makanan olahan, memangkas gula berlebih, dan mengonsumsi makanan sealami mungkin. Lalu, pada beberapa versi ada juga yang menghindari biji-bijian dan olahan susu. Miranda Kerr dan Jessica Alba menerapkan diet ini.

Menurut British Dietetic Association (BDA), diet seperti ini berpotensi membuat seseorang jadi terobsesi dengan makanan tertentu. Sebenarnya tidak terlalu perlu menghindari makanan kecuali alergi atau intoleransi.

2. Pil diet
Diet ini mengklaim mampu mengurangi nafsu makan. Kim Kardashian pernah mengikuti diet ini.

Lagi, Kim Kardashian terlihat berbelanja ke salah satu mall di Las Vegas bersama teman-temannya dengan menggunakan lingerie.

"Tidak satu pun orang boleh mengonsumsi pil diet tanpa berkonsultasi dengan dokter atau pakar nutrisi terlebih dahulu. Karena bisa saja memiliki efek samping yang tidak diketahui," kata BDA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detoks Teh

3. Detoks teh
Nicki Minaj dan Kylie Jenner pernah menampilkan produk detoks teh di akun instagram mereka. Produk seperti ini kerap mengklaim mampu membuat kulit lebih indah, mencegah kembung, dan membantu menurunkan berat badan.

Menurut BDA, seringkali teh seperti ini mengandung ekstra kafein serta bahan diuretik. Jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama tanpa supervisi tenaga medis bisa berbahaya.

4. Diet 6-1
Diet ini memperbolehkan makan biasa dalam enam hari, lalu di hari ketujuh puasa.

Menurut BDA, puasa seperti ini membuat sulit konsentrasi, lelah, dan suasana hati buruk. Jika memang bisa mengatur puasa, cobalah berbicara dengan pihak medis cara yang aman untuk melakukan disesuaikan dengan diet ini.

5. Jus hijau

Snack 1 : Jus hijau (sumber. Elle.com)

Diet jus hijau dilakoni Rosie Huntington-Whiteley, Blake Lively, dan Gwyneth Paltrow. Diet ini diyakini bisa mendetoksifikasi tubuh serta membantu menurunkan berat badan.

Menurut BDA, diet jus hijau tidak terlalu diperlukan. Perlu diingat bahwa tubuh juga memiliki kemampuan dalam melakukan detoks sendiri.

"Tetap makan buah dan sayur, batasi jus sekitar 150 ml per hari," kata BDA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.