Sukses

Perbaiki Kemampuan Seks dengan Minum 2 Cangkir Kopi Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Minum dua cangkir kopi sehari ternyata secara dramatis dapat meningkatkan kehidupan seks Anda, sebuah studi menyimpulkan.

Studi yang dilakukan oleh University of Texas menemukan bahwa pria yang mengonsumsi dua cangkir kopi sehari memiliki risiko lebih kecil menderita disfungsi ereksi sebanyak 42 persen, dibandingkan dengan pria yang tidak meminum kopi, seperti dilansir dari Independent, Kamis (17/11/2016).

Hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS ONE tersebut mempelajari 4.000 pria yang meminum minuman berkafein, termasuk kopi, teh, soda, dan minuman untuk olahraga. Mereka lalu menemukan bahwa minuman-minuman tersebut memberikan hasil yang sama, terlepas dari berat badan, usia, atau tekanan darah para peserta. 

Para ilmuwan percaya hal ini karena kafein diyakini memicu reaksi kimia yang meningkatkan aliran darah ke penis dengan cara mengendurkan otot-otot. Namun dua cangkir kopi adalah batas minum kopi dalam sehari karena peneliti menemukan bahwa pria yang meminum tiga cangkir sehari, hasilnya justru menyusut menjadi 39 persen. Hal ini juga tidak memberikan efek pada pria yang memang sudah menderita diabetes.

“Meskipun kami melihat penurunan prevalensi disfungsi ereksi pada pria obesitas, kelebihan berat badan, dan hipertensi, namun tidak ada efek pada pria dengan diabetes,” ujar profesor dari University of Texas, Prof. David Lopez.

Sedangkan untuk wanita, penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan dorongan seksual mereka.

Dalam sebuah penelitian tahun 2006 oleh Southwestern University di Texas, para ilmuwan menemukan bahwa kopi merangsang bagian otak yang memberi sinyal gairah seksual. Namun efek ini hanya terlihat pada wanita yang bukan peminum kopi secara rutin.

Para ilmuwan sudah lama berpendapat bahwa terlalu banyak kopi berbahaya bagi kesehatan. Terlebih, meminum lebih dari empat cangkir kopi sehari bisa berbahaya karena dapat menyebabkan gelisah, tremor, cepat marah, insomnia, dan sakit perut. 

Namun hasil dari studi terpisah di Maret 2015 pada 25.000 pria dan wanita paruh baya, menyarankan bahwa meminum kopi tiga hingga lima cangkir sehari, justru dapat menurunkan kesempatan memiliki penyakit jantung atau stroke.

Membanggakan, Via Vallen Raih Penghargaan Musik Di Rusia
Loading