Sukses

Gunakan Sabun Mandi Cair bagi Anda dengan Jenis Kulit Ini

Pilih sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Produk sabun yang ditawarkan di pasaran memiliki keunggulan masing-masing. Namun untuk memilih sabun mandi terbaik Anda harus memilih yang sesuai dengan jenis kulit.

Sabun batang dan sabun cair memang sama-sama mengandung bahan yang mampu melembabkan tubuh. Namun, mereka memiliki tekstur yang berbeda, sehingga konsentrasi senyawa kimia dan kualitasnya juga berbeda.

Mengutip Futurederm, ditulis Senin (7/11/2016), sabun cair rupanya lebih baik digunakan bagi individu dengan jenis kulit normal dan kulit kering. Satu tetes menggunakan sabun mandi cair menyediakan kelembaban ekstra pada kulit sepanjang hari. Hal ini didukung dengan kandungan petrolatum (bahan utama dari pelembab) dan mineral oil yang bekerja efektif untuk melembabkan kulit.

Sementara bagi tipe kulit kering yang rawan dengan jerawat disarankan untuk menggunakan sabun cair yang dapat mendinginkan kulit dan melembabkan.

Sabun cair yang mengandung bahan aktif seperti asam salicyclic dan beta hydroxy acid (BHA) berfungsi untuk meredakan jerawat. Bahkan, BHA bekerja baik dalam fungsi keratin (materi dasar penyusun lapisan kulit). Kandungan BHA juga mampu mengatasi kulit kering dan bersisik dengan cara meningkatkan pergantian sel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.