Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Wanita Punya Beragam Cara Capai Puncak Orgasme

Liputan6.com, Jakarta Jim Pfaus, seorang penulis ternama mengungkapkan, wanita memiliki pengalaman luar biasa saat orgasme dibanding pria. Wanita dinilai mampu mengekspresikan erotis tubuhnya. Dalam sebuah terobosan ilmiah dalam seksualitas, peneliti mengamati apakah menstimulasi klitoris saja membuat wanita mencapai puncak orgasme.

Peneliti membandingkan antara klitoris dan vagina. Apakah wanita bisa mencapai orgasme melalui stimulasi vagina saja atau rangsangan klitoris secara eksternal diperlukan. Penelitian menemukan hal yang mengejutkan.

Dalam laporan yang dipublikasikan di Socioaffective Neuroscience & Psychology, wanita mencapai orgasme sebanyak satu atau lebih berasal dari sentuhan sensorik. Orgasme yang terjadi dari klitoris secara eksternal, yaitu sentuhan di sekitar area klitoris.

Untuk sentuhan internal, rangsangan pada G-spot, leher rahim, dan daerah non-genital seperti puting payudara, bibir, telinga, leher, jari dan jari-jari kaki.

"Stimulasi pada satu atau seluruh titik sensitif akan disalurkan ke dalam tubuh, yang mengatur input sensorik, gerakan, dan posisi tubuh," kata Jim, sesuai yang ditulis Men's Fitness, Kamis (3/11/2016).

Jim menambahkan, kombinasi dari masukan sensorik yang andal akan membuat wanita merasa puas. Orgasme maksimum akan terjadi ketika wanita bermasturbasi dan berhubungan seksual.

Selain itu, wanita akan mengalami berbagai jenis orgasme dari sentuhan-sentuhan dengan pasangan yang berbeda. Tips posisi seks terbaik juga memengaruhi orgasme pada wanita.