Sukses

Anak Dititipkan di Day Care Bikin Obesitas?

Liputan6.com, Jakarta Orangtua yang menitipkan buah hati ke tempat penitipan anak atau day care tak perlu khawatir lagi. Studi terbaru menyebutkan tak ada kaitan antara menitipkan anak di day care dengan risiko anak obesitas.

Sebelumnya ada studi observasi yang menemukan anak-anak yang dititipkan di day care cenderung naik berat badannya secara drastis dibandingkan anak yang dirawat orangtua di rumah. Namun studi terbaru dari Harvard University and Boston Children's Hospital ini mengungkap tak ada hubungan antara berat badan dan penitipan anak di day care.

"Studi kami meragukan penelitian sebelumnya bahwa anak yang dititipkan terkait dengan risiko tinggi obesitas," kata penulis utama studi Inyang Isong seperti dikutip laman Fox News, Rabu (12/10/2016).

Namun perlu digarisbawahi bahwa setiap day care memiliki cara yang berbeda-beda dalam merawat anak-anak yang dititipkan. Seperti kualitas gizi, aktivitas yang dilakukan di day care serta fasilitas yang terdapat di dalamnya.

"Ada banyak faktor yang memengaruhi berat badan anak-anak. Belum lagi faktor-faktor yang ada di rumah perlu diperhatikan," kata Isong lagi.

 

Loading