Sukses

Nilam, Pembawa Baki Bendera Pusaka Ternyata Jago Main Voli

Nilam Sukma Pawening yang bertugas sebagai pembawa bendera merah putih saat upacara HUT RI ke-71, ternyata sangat jago bermain voli.

Liputan6.com, Jakarta Nilam Sukma Pawening yang bertugas menjadi pembawa baki bendera merah putih saat upacara HUT RI ke-71 beberapa pekan silam, ternyata jago bermain voli. Ia bahkan sering mewakili sekolahnya di setiap pertandingan voli saat SMP.

“Nah, awalnya aku suka lihat kakak yang suka main voli, terus kakak bilang, ‘udah deh kamu daripada ikut-ikut doang mending ikut latihan saja.’ Ya sudah aku jadi ikut latihan dan keterusan,” ujar pelajar SMA Negeri 67 Jakarta tersebut saat menyambangi Redaksi Liputan6.com, ditulis Kamis (7/9/2016).

Ia pun mulai bermain voli sejak kelas empat SD hingga SMP. Sejak itu pula tim voli di sekolahnya mulai terkenal karena berhasil menyabet sejumlah gelar juara.

Bahkan saking sukanya dengan olahraga yang satu itu, usai seleksi paskibra, ia menyempatkan diri untuk berlatih voli hingga larut malam.

“Jadi pulang seleksinya kan sore, aku langsung voli. Baru sampai rumah malem banget jam 1 dan besoknya aku tes psikotest. Tapi enggak capek, karena dari kecil sudah biasa, jadi kayak hobi gitu loh,” ujarnya.

Oktober nanti, gadis kelahiran Jakarta, 19 Oktober 2000 ini rencananya akan ikut kejuaraan klub voli. "Insya Allah Oktober kalau bisa mau ikut lagi," ujarnya sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.