Sukses

Hindari Makanan dan Minuman Ini Jika Ingin Miliki Bokong Indah

Banyak orang yang membentuk dan mengencangkan bokongnya untuk berbagai alasan. Lebih baik hindari makanan di bawah ini, jika ingin membentuk

Liputan6.com, Jakarta- Bokong kencang ala Kylie Jenner kini menjadi impian remaja wanita seantero jagad. Termotivasi kemolekan tubuh salah satu anggota keluarga selebriti terkemuka, kardashian, ratusan hingga ribuan remaja wanita langsung semangat berolahraga. Mereka berolahraga dengan  harapan suatu hari kelak bokong mereka bisa berbentuk indah sekaligus kencang seperti yang dimiliki Kylie.  

Untuk memiliki bokong indah, berolahraga saja tidak cukup. Bokong berbentuk bulat dan berotot merupakan hasil dari pengendalian berat badan juga. Selain itu, konsumsi makanan dalam jumlah banyak juga tidak kalah penting dalam upaya pembentukan dan pengencangan bokong agar terlihat indah dan seksi. 

Konsumsi makanan banyak bukan berarti makan apa saja diperbolehkan. Memang bokong hanya bisa dibentuk dan dibuat menjadi sekal jika seseorang memiliki kadar lemak yang banyak di bagian belakang tubuh tersebut.  Namun, ada sejumlah jenis makanan yang patut anda hindari lantaran menghambat proses pembentukan sekaligus pengencangan bokong. Pasalnya, jenis makanan ini akan transformasi menjadi timbunan lemak dalam tubuh dan menghasilkan selulit di bagian bokong.

Jadi, apa saja makanan dan minuman yang harus hindari jika ingin bokong indah dan kencang? Berikut jawabannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (25/8/2016):

 

Salah satu cara untuk membantu Anda mengendalikan berat dan membentuk otot, ialah dengan mengonsumsi makanan sehat dan rendah kalori.
Anda mungkin tidak dapat menargetkan bokong hanya dengan makanan, namun memilih dan melakukan pilihan yang sehat, dapat membantu menurunkan lemak berlebih di daerah tersebut, serta memberikan Anda bahan bakar yang diperlukan untuk melakukan latihan bokong.

Dilansir dari ehow, Kamis (25/82016), berikut adalah makanan yang harus Anda hindari:

1. Makanan cepat saji

National Institutes of Health mengatakan bahwa makanan dan minuman yang disajikan di restoran cepat saji mengandung lemak, garam, kalori dan gula.Kandungan tersebut justru akan membuat bokong anda turun dan terlihat kendor.3 

2. Gorengan

Seperti dijelaskan dalam laman CBS News, mengonsumsi terlalu banyak makanan yang digoreng berarti terdapat tumpukan lemak dalam tubuh anda selama bertahun-tahun. Tentunya ini akan mempersulit pembentukan bokong yang ideal lantaran berat dari lemak membuat bokong terlihat turun dan tidak sekal. 

3. Makanan yang diproses atau olahan

Menurut Harvard School of Public Health, makanan ini dikaitkan dengan penambahan berat badan secara bertahap. Hal ini karena makanan olahan mengandung banyak lemak, kalori, garam, dan gula yang tidak kondusif untuk menurunkan berat badan di bagian belakang tubuh Anda.

Lebih baik hindari kue kemasan, biskuit, snack buah, makan malam yang dibekukan, pizza beku, yogurt dengan tambahan gula, biji-bijian olahan, dan margarin stik.

 

4. Minuman manis

Banyak orang tidak menghitung kalori dalam minumannya, bahkan meremehkan kandungannya. Hal ini dapat secara dramatis menghalangi tujuan Anda dalam membentuk bokong. Lebih baik hindari soda, serta batasi atau hindari jus buah dan minuman olahraga, karena tinggi kalori dan gula. Lebih baik minum air putih atau teh tanpa gula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini