Sukses

5 Kiat Sederhana Langgengkan Pernikahan Anda

Liputan6.com, Jakarta Bosan dan jenuh tak bisa dipungkiri dari usia rumah tangga yang sudah terjalin tahunan. Bertemu dengan orang yang sama setiap hari dari pagi hingga malam terkadang membuat setiap pasutri mati gaya. Tak ada lagi basa-basi ataupun komunikasi yang apik dalam pernikahan.

Tanpa disadari, kondisi inilah yang seringkali membuat kehidupan rumah tangga menjadi tidak harmonis. Masalah sepele bisa menjadi serius.

Menurut seorang psikolog Dr Mark Goulston, rahasia pernikahan langgeng adalah saling pengertian dan perhatian satu sama lain, seperti beberapa tindakan di bawah ini:

Tidur di waktu yang sama

Tahukah Anda jika tidur di waktu yang sama dapat mempererat keharmonisan? Melansir laman Aplus, Jumat (19/8/2016), tidur di ranjang dan waktu yang sama adalah sinyal nyata dari kebersamaan. Ini akan mengarah pada sensasi seksual. Anda dan pasangan dapat berbagi cerita sambil berpelukan dan berdoa bersama untuk kelanggengan rumah tangga.

Berpegangan tangan

Berpegangan tangan merupakan refleksi cinta yang kuat. Di samping itu tindakan ini secara tak langsung menunjukkan jika kita peduli dan tak ingin kehilangan pasangan.

Pelukan

Menurut sebuah studi, kulit manusia memiliki memori terhadap sentuhan. Jangan pernah remehkan manfaat pelukan. Semakin sering Anda berpelukan, hubungan kasih sayang akan semakin erat. Pelukan memberikan rasa nyaman dan aman.

Katakan cinta

Tindakan ini seringkali dianggap sepele. Banyak pasangan enggan mengatakan "cinta" karena takut dianggap "gombal". Kata cinta dapat membuat pasangan merasa dicintai dan diperhatikan.

Saling menghormati

Perasaan dihargai dan dihormati adalah kunci pernikahan yang langgeng. Apa pun tindakan baik yang dilakukan oleh pasangan sebaiknya Anda memberikan tanggapan yang positif. Pastikan jika ia merasa bangga atas tindakannya itu.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman