Sukses

Benarkah Berhubungan Seks Setiap Hari Membuat Cepat Hamil?

Liputan6.com, Jakarta- Untuk pasangan yang baru menikah, momen kehamilan menjadi saat yang didambakan. Tak sedikit pasangan muda yang terjebak beragam mitos agar istri cepat menjadi hamil.

Dilansir dari Parents, Senin (15/8/2016), setidaknya terdapat delapan mitos yang belum teruji secara klinis yang beredar di masyarakat. Satu mitos adalah berhubungan seks setiap hari meningkatkan peluang untuk hamil.

Faktanya, meskipun berhubungan seks lebih enam kali dalam sehari tidak akan menyebabkan kehamilan bila wanita bukan berada pada masa ovulasi.

Fakta tentang frekuensi hubungan seks ini dipublikasikan dalam di jurnal New England Journal of Medicine (NEJM). Peneliti melaporkan, dari hasil riset mereka tak menemukan kaitan antara pasangan yang rutin bercinta setiap hari dengan pasangan dan yang tidak.

Tak hanya mitos tentang rutinitas berhubungan seks, terdapat pula mitos tentang bersepeda dan kualitas sperma. Menjawab ini, menurut penelitian bersepeda tidak akan mengurangi jumlah dan kualitas sperma.

Jika pasangan pria adalah atlet balap sepeda Olimpiade atau pengendara sepeda jarak jauh, secara teori (meskipun tidak terbukti secara klinis) bahwa mungkin testis terpapar panas tambahan dan berdesak-desakan.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Sedang populer di Forum Liputan6 : 6 Hal yang Wanita Pikirkan Saat Melakukan Oral Seks.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.