Sukses

Makanan yang Bantu Dapatkan Perut Rata

Selain rutin berlatih, asupan makanan yang dikonsumsi amat membantu mendapatkan tubuh impian.

Liputan6.com, Jakarta- Berlatih di gym setiap hari bila tak diiringi dengan menjaga asupan nutrisi tak akan mungkin dapatkan perut rata. Selain rutin berlatih, asupan makanan yang dikonsumsi amat membantu mendapatkan tubuh impian.

"Makanan yang tepat dibutuhkan usai menjalani latihan berat, membangun otot untuk mewujudkan perut rata atau sixpack Anda," tutur pakar nutrisi untuk olahraga, Marie Spano.

Berikut beberapa makanan yang membantu dapatkan perut rata seperti dikutip laman Men's Health, Jumat (5/8/2016).

- Asparagus
Sayur satu ini kaya serat yang bagus untuk melawan rasa kembung di perut seperti dituturkan Spano. Lalu, tingginya antioksidan dalam asparagus membantu menjaga otot inti.

- Almond
Kacang yang satu ini meningkatkan rasa kenyang dan menstabilkan gula darah. Dalam studi yang diterbitkan dalam American Heart Association, orang yang mengonsumsi 30-35 kacang almond setiap hari membantu membakar lemak perut. Hal ini disebabkan kacang ini lebih kaya akan serat dibanding yang lain.

- Teh hijau
Mengandung kafein dan antioksidan, teh hijau baik bagi kesehatan. Kandungan nutrisi tersebut dapat membantu mengurangi lemak perut berlebih. Sehingga bila dipadukan dengan latihan bisa cepat dapatkan perut rata.
Selain mengonsumsi ketiga komponen di atas, hindari makanan olahan serta alkohol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini