Sukses

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya ingin segera bangkit mencari pengganti. Namun ingat, tak bisa langsung. Ada proses waktu paling tidak satu bulan sebelum mencari pengisi hati lainnya setelah putus cinta.

"Sebagian besar orang butuh waktu sekitar satu atau dua bulan untuk melalui patah hati. Waktu tersebut digunakan untuk merasakan kesedihan, mempelajari hubungan yang lalu sebelum kembali berada dalam hubungan yang serius dengan orang baru," tutur psikolog Paulette Kouffman Sherman.

Namun, jangan hanya berpatok pada waktu tapi lebih pada kondisi pikiran. Jika masih menangisi hubungan masa lalu atau masih memiliki rasa dendam mendalam terhadap sang mantan, belum saatnya mencari sosok baru dalam hubungan Anda.

Sebelum mencari seseorang spesial dalam hidup setelah putus cinta, pastikan terlebih dahulu kehidupan Anda sudah stabil.

"Dengan cara ini Anda merasa menjadi sosok utuh ke dalam hubungan selanjutnya. Jadi tidak sekadar mencari sosok baru untuk menutup lubang rasa sakit hati," kata Sherman mengutip laman Glamour, Sabtu (23/7/2016).

Loading