Sukses

5 Latihan Fisik untuk Bokong ala Supermodel Victoria's Secret

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan seksi tentunya memberikan kepuasan tersendiri untuk para wanita pada umumnya, apalagi bokong menjadi bagian tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri.

Ukuran bokong yang ideal tentunya sangatlah relatif - tergantung pada bentuk tubuh masing-masing wanita. Namun biasanya banyak wanita mengidam-idamkan memiliki bentuk bokong yang kencang dan bulat - didukung dengan beberapa lekukan yang pas terhadap postur tubuh yang biasanya dimiliki oleh para model ternama seperti para supermodel Victoria's Secret.

Mengutip laman Vogue, ditulis Senin (2/05/2016) ada beberapa rahasia gerakan yang dilakukan para model dalam aktivitas fisiknya untuk mendapatkan bentuk bokong yang kencang. Lima tahapan berikut ini yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

1. Statue of Liberties

Mulailah pada posisi tubuh berdiri dan menempatkan kaki kanan ke belakang tepat di atas bangku, sementara kaki kiri berada di posisi depan. Lalu lakukan gerakan mendorong tangan kanan ke arah kaki kiri Anda. Lakukan gerakan perlahan-lahan ke arah atas dan bawah selama 12 hingga 20 kali lalu lakukan ke sisi yang lain.

2. Triangle booty kicks

Gerakan berikutnya memerlukan meja atau bangku tambahan untuk menempatkan tubuh Anda. Posisikan tubuh di atas bangku atau meja dengan menaruh kedua tangan ke permukaan bangku atau meja lalu tempatkan lutut kaki kanan. Lakukanlah gerakan ini secara perlahan dengan mengangkat kaki kiri ke arah belakang hingga lurus dan setinggi mungkin juga ke arah menyilang pada kaki kanan.

Pastikan kedua tangan tidak bergerak untuk menopang berat tubuh. Lakukan gerakan sebanyak 12 hingga 20 kali lalu lakukan pada sisi lainnya.

2 dari 2 halaman

Latihan untuk bokong kencang

3. Speed skaters

Gunakan alat tambahan seperti barbel atau jika Anda tidak memilikinya, gunakanlah sebuah botol yang diisi oleh air hingga penuh sehingga memiliki berat yang mampu memberikan kekuatan tangan.

Ambilah posisi berdiri lalu pegang kedua barbel di sisi tangan kanan dan kiri. Jaga posisi bahu dengan tegak lalu gerakan tangan ke arah bawah dan gerakan secara bersamaan dan perlahan. Berikanlah beberapa waktu atau jeda sebelum mengulanginya di sisi lain. Lakukan sebanyak 12 hingga 20 kali di setiap sisi.

4. Fire hydrants

Untuk mendapatkan bokong yang seksi Anda perlu berusaha keras terutama pada kaki Anda. Gerakan ke empat Anda perlu menjaga keseimbangan tangan dan lutut Anda.

Posisikan tubuh pada lantai dengan meletakkan kedua tangan menyentuh lantai serta kedua lutut. Arahkan kaki kiri Anda dengan mengangkat ke atas setinggi pinggul. Saat kaki digerakkan setidaknya 90 derajat ke arah samping, tahan beberapa detik untuk melatih otot bokong lebih kencang. Lakukan pada sisi lain, sebanyak 12 hingga 20 kali.

5. Ballet one-leg dead lifts

Gerakan terakhir ialah dengan memposisikan tubuh berdiri tegak pada Bosu pad. Penggunaan Bosu pad ialah untuk melatih keseimbangan tubuh Anda. Lakukan gerakan dengan mengayunkan kedua tangan ke arah depan bersamaan dengan posisi kaki yang di dorong ke belakang.

Saat kedua tangan kembali ke posisi tegak, lakukanlah gerakan dengan kaki yang menekuk ke arah depan. Lakukan 12 sampai 20 repetisi di setiap sisi.