Sukses

Daftar Makanan yang Buat Anda Awet Muda

Liputan6.com, New Delhi Semua orang tahu bahwa kita tidak bisa nampak muda selamanya. Seiring bertambahnya usia, kulit mulai mengendur, keriput pun jadi tanda kita tidak lagi muda.

Tua itu sudah pasti namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperlambat kulit terlihat tua. Selain dari produk perawatan kulit, menjaga gaya hidup sehat lewat berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat teratur membuat perubahan besar pada kulit Anda.

Makanan yang mengandung antioksidan, mampu mencegah kerutan serta memperlambat prosese penuaan. Berikut daftar makanan yang membuat Anda awet muda melansir laman Boldsky, Minggu (17/4/2016).

- Bayam
Sayur dengan harga cenderung murah ini kandungan nutrisinya tidak murahan. Bayam kaya akan serat, kalium, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh. Serta sumber antioksidan tinggi yang melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

- Kacang-kacangan

Edamame, kacang-kacangan tinggi kalsium selain susu. (huffingtonpost.co.uk)

Kacang polong, kacang merah, buncis, edamame, kacang kedelai, merupakan sumber protein juga serat yang rendah karbohidrat. Sangat pas sebagai menu makanan bagi mereka yang menjaga berat badan. Selain itu, kandungan antiperadangan di dalam kacang-kacangan memperlambat proses penuaan pada seseorang.

- Salmon
Dikenal sebagai salah satu jenis ikan yang lezat, salmon juga bisa membuat seseorang awet muda. Kandungan antioksidan di dalamnya memperlambat penuaan pada tubuh. Selain itu, ikan ini juga kaya protein dan omega-3 yang baik untuk tubuh secara keseluruhan.

- Kunyit

Kunyit punya banyak manfaat untuk kecantikan rambut
Aneka jamu maupun makanan yang ada di Indonesia ada banyak yang menggunakan kunyit sebagai bahan dasar maupun bumbunya. Tahukah Anda, herba yang satu ini merupakan salah satu sumber antipenuaan. Kandungan antioksidan dan antiperadangan di dalamnya memperlambat penuaan.

- Almond
Mengonsumsi segenggam almond setiap hari jadi salah satu cara enak untuk tetap awet muda. Kandungan Vitamin E di dalamnya bekerja hebat untuk menutrisi rambut dan kulit. Selain itu kaya juga magnesium yang dikenal mampu memperlambat penuaan.

Loading