Sukses

Tantri Kotak dan Suami Kompak Memilah Sampah

Liputan6.com, Jakarta Tantri Kotak dan suaminya, Arda Naff tak hanya kompak dalam membina hubungan rumah tangga. Mereka juga belum lama ini kompak menjadi bintang iklan yang di dalamnya menceritakan tentang pemilahan sampah antara sampah dapur dan plastik/botol/kaleng/kertas.

Memilah sampah membuat para pemulung jadi mudah mengambil sampah yang bisa didaur ulang. Sehingga keuntungan yang diperoleh ganda, lingkungan bersih dan pemulung mendapatkan rezeki.

Iklan Tolak Linu Herbal dari Sido Muncul ini diluncurkan pada Selasa, 12 April 2015 yang dihadiri Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya.

Dengan memilah sampah, lingkungan jadi bersih dan pemulung pun mendapatkan keuntungannya.

"Peraturan tentang sampah kita tidak kalah baiknya dengan negara-negara maju. Hanya kenyataannya tidak bisa terlaksana dengan baik. Apa masalahnya? Ternyata tidak ada kesadaran masyarakat," terang Irwan Hidayat saat peluncuran iklan ini di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Lewat iklan ini Irwan berharap masyarakat jadi bisa memilah sampah sehingga lingkungan bersih. Tak hanya itu, masyarakat pun bisa beramal lewat sampah kepada para pemulung.

"Saya berharap apa yang kami lakukan ini bisa membantu pemerintah," tutur Irwan dalam sambutannya.

Menanggapi iklan ini, Siti Nurbaya berterima kasih atas dukungan Sido Muncul membantu pemerintah dalam kampanye publik mengenai pemilahan sampah.

"Persoalan lingkungan baru dirasakan jika sudah mengancam kita atau keluarga kita. Maka penyadaran perlu dilakukan, ini bisa datang dari kampanye publik atau komunikasi publik seperti ini," tutur Siti.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS