Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bercinta Bermanfaat Kurangi Rasa Nyeri Saat Datang Bulan?

Liputan6.com, Jakarta Kram perut, perasaan tak menentu, dan migrain seringkali terjadi saat wanita datang bulan atau PMS (Pre Menstrual Syndrome). Tak heran jika mayoritas pria lebih berhati-hati dalam bertindak, terutama saat ingin mengajak pasangan berhubungan seksual. Maklum perubahan hormonal membuat wanita lebih sensitif.

Namun, satu hal yang mungkin tidak diketahui kaum pria, berhubungan seksual merupakan salah satu cara guna mengurangi rasa nyeri atau mood yang buruk karena PMS. 

 

Ginekolog yang juga asisten profesor di Oregon Health and Science University, Portland, Amerika Serikat, Jennie Campbell leslie, MD, percaya tetap aktif secara seksual saat datang bulan membuat wanita lebih rileks dan membantu mereka meredakan rasa sakit.

Dikutip dari situs Everyday Health, Sabtu (2/4/2016), solusi ini ditemukan setelah para peneliti melibatkan 26 orang respondens wanita yang sedang PMS. Dari penelitian itu ditemukan satu fakta bahwa berhubungan seksual dapat menstimulasi produksi oksitosin dan endorpin, hormon yang bisa menurunkan rasa sakit saat PMS.

Jennie menjelaskan, oksitosin tersebut dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur, dan meredakan stres. Ketika wanita orgasme, hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) keluar yang bermanfaat sebagai obat anti depresi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.