Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Keistimewaan Klitoris Dibandingkan Mr P

Tak semua wanita atau pun pria mengetahui tentang seluk-beluk klitoris.

Liputan6.com, Jakarta Klitoris merupakan kunci kepuasan wanita saat di atas ranjang. Namun tak semua wanita atau pun pria mengetahui tentang seluk-beluk klitoris. Bahasannya begitu awam, berbeda dengan bahasan tentang penis pada pria. padahal keduanya sama-sama dapat ereksi ketika terangsang secara seksual.

Menurut Icenzi Puppo dari Italia Centro, ketika terangsang klitoris akan menegang dan membesar seperti halnya penis.

Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine, 81 persen wanita bisa mencapai orgasme melalui stimulasi klitoris. Sementara hanya 25 persen wanita yang bisa mencapai orgasme melalui penetrasi. 

Melansir Menshealth, Senin (28/3/2016), berikut ini adalah 5 fakta tentang klitoris yang wajib diketahui:

1. Klitoris adalah "penis" wanita

Menurut Puppo, klitoris wanita adalah homolog dari penis pria, yang pada dasarnya memiliki struktur sama. Klitoris akan menegang ketika mendapatkan rangsangan seksual, sama halnya dengan penis pada pria.

2. Ukuran beragam

Ukuran klitoris wanita bervariasi. Puppo menjelaskan klitoris pada wanita memiliki panjang 3 cm dengan lingkar klitoris 0,3-0,8 cm.

"Klitoris yang kecil dan tipis bisa tetap distimulasi dan berhubungan dengan orgasme yang hebat karena mendapatkan tekanan," ujarnya.

3. Sensitivitas klitoris tak dipengaruhi umur

Tidak seperti pria yang kerap mengalami disfungsi ereksi atau masalah pada Mr P saat usia semakin bertambah, respons klitoris wanita tidak berubah seiring pertambahan usia. "Wanita memiliki kemampuan fisik untuk bisa orgasme dalam usia berapa pun," kata Puppo.

4. Mesin orgasme

Meskipun ukurannya kecil ketimbang penis, klitoris memiliki ujung saraf dua kali lebih banyak dari penis. Hal inilah yang membuat klitoris bigitu sensitif terhadap sentuhan. Itulah yang membuat wanita memiliki potensi orgasmik hampir tak terbatas.

5. Klitoris terus tumbuh
Pada saat perempuan mendekati menopause, klitoris mungkin 2,5 kali lebih besar dibandingkan ketika remaja. Tapi tidak fungsinya tak berubah, yaitu untuk kenikmatan. Klitoris dapat berfungsi selamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini