Sukses

Hindari 4 Hal Ini agar Tak Dijauhi Rekan Kerja

Lingkungan kerja sering kali memerlukan adaptasi dalam waktu panjang, sebab Anda tak hanya berkomunikasi dengan satu dua orang saja.

Liputan6.com, Jakarta Lingkungan kerja baru sering kali butuh waktu panjang bagi kita untuk adaptasi, sebab Anda tak hanya berkomunikasi dengan satu dua orang melainkan banyak orang. Perluanya adaptasi ini penting agar kedekatan secara psikis yang bisa mempengaruhi diri dan lingkungan tidak mengganggu produktivitas.

Dilansir dari laman The Grindstone, yang ditulis Kamis (24/3/2016), empat hal ini harus dihindari untuk menjaga hubungan di dalam lingkungan kerja sehingga nyaman bagi Anda dan rekan. 

1. Anda terlalu negatif. Kenyamanan akan hilang ketika Anda memikirkan hal-hal yang negatif di dalam kantor, misal Anda benci terlalu lama bekerja di kantor. Pikiran negatif akan merusak gairah kerja dan menyengsarakan diri sendiri.

2. Bahasa tubuh yang buruk. Para ahli mengatakan ketika bos sedang mendekati anak buahnya yang menampilkan raut wajah yang acuh, maka atasan akan tak tertarik. Sebab hal tersebut membuat percakapan menjadi tidak baik dan efektif dalam bekerja.

3. Memakai headphone terlalu lama. Saat mengerjakan pekerjaan sering kali orang sulit berkonsentrasi saat keadaan telinga menerima banyak gangguan. Dengan mengambil headphone Anda akan terbantu untuk lebih fokus. Namun jika hal ini terlalu sering dilakukan dalam waktu yang panjang, rekan kerja Anda akan kesulitan untuk berkomunikasi.

4. Tak memberikan umpan balik. Ketika rekan kerja atau atasan Anda meminta Anda untuk merespons sesuatu hal, jangan memberikan respons singkat atau pendek. Sebab, hal tersebut akan membuat penilaian rekan kerja dan atasan Anda buruk atas sosialisasi atau ide-ide Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini