Sukses

Peduli Lingkungan, Produsen Jamu Ajak Kurangi Kantong Plastik

Peduli lingkungan, Sido Muncul membuat iklan tvc layanan masyarakat menggunakan kantong belanja ketimbang kantong plastik.

Liputan6.com, Jakarta Per 21 Februari lalu pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberlakukan kebijakan kantong plastik berbayar. Kebijakan ini diberlakukan demi mengurangi penggunaan kantong plastik yang bisa merusak lingkungan.

Memiliki perhatian yang besar terhadap lingkungan, Sido Muncul lewat salah satu produk unggulannya turut serta mendukung kebijakan ini. Salah satu cara yang dilakukan Sido Muncul adalah dengan membuat iklan tvc yang berisi ajakan menggunakan kantong belanja daripada kantong plastik. 

Dalam iklan yang dibintangi Tantri Kotak ini ia mengajak masyarakat peduli lingkungan dan menggunakan kantong belanja sendiri saat berbelanja.

Peluncuran iklan "Ayo Peduli Lingkungan" ini dilakukan 3 Maret 2015 ditandai dengan penekanan tombol oleh Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat beserta Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Tantri Kotak serta Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji.

Sampah kantong plastik memang baru akan terurai sekitar 100 tahun. Lalu jika dibuang sembarangan menimbulkan masalah baru yakni banjir. Sementara jika sampah kantong plastik dibakar malah beracun.

"Maka itu saya buat iklan ini supaya kebijakan plastik berbayar tetap bergaung, iklan ini paling tidak ada di televisi 2-3 bulan ke depan," papar Irwan saat peluncuran.

Menanggapi kehadiran iklan ini, Siti Nurbaya mengapresiasi positif. Iklan ini diharapkan dapat mendorong penggunaan kantong plastik secara bijak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini