Sukses

Taman Lansia, Tempat Berkumpul Penduduk Semua Usia

Liputan6.com, Jakarta Namanya memang Taman Lansia, namun yang datang tak cuma mereka yang lanjut usia. Mulai dari anak-anak, muda-mudi hingga yang tentu saja mereka yang sudah lanjut usia menjadikan taman yang terletak di tengah kota Bandung, Jawab Barat ini sebagai tempat berkumpul.

Saat Health-Liputan6.com berkunjung Sabtu (6/2/2016) banyak keluarga duduk di kursi dan meja yang sudah disediakan. Sebuah keluarga beragam usia nampak asyik mengobrol sambil menyantap bakso chunkie yang banyak ditemukan di sana.

Di sudut lain, muda-mudi nampak seru bercerita di bawah rindangnya pohon-pohon besar yang ada di sana.

Aji (29) salah satu pengunjung Taman Lansia mengatakan ia beberapa kali mendatangi tempat ini untuk berkumpul bersama teman-temannya.

"Lokasinya itu strategis, di tengah kota, apalagi kan tempatnya di Jalan Cisangkuy ada banyak tempat makan. Paslah kalau jadi tempat kumpul," ucap Aji.

Koneksi internet yang tersedia di taman yang dekat dengan Gedung Sate ini pun jadi salah satu alasan untuk didatangi.

Salah satu pengunjung yang merasakan manfaat jaringan internet di taman tersebut adalah Martha (18). "Internetnya lumayan di sini. Bisa baca atau download game. Paling nggak bisa dua jam saya di sini," tutur pria lulusan SMK ini.

Kehadiran jogging track di sini juga dimanfaatkan. Terlihat beberapa orang melakukan lari-lari kecil ataupun jalan cepat.