Sukses

Ingin Jalani Bedah Plastik Kosmetik? Jawab Dulu Pertanyaan Ini

Tindakan bedah plastik kosmetik bukanlah hal sepele, ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum menjalani hal tersebut.

Liputan6.com, New York- Tindakan bedah plastik kosmetik seperti memancungkan hidung, implan payudara hingga penebalan bibir sering kita dengar biasanya dilakukan para selebriti. Tapi tak cuma mereka, orang biasa pun bisa melakukan hal tersebut.

Tindakan bedah plastik kosmetik bukanlah hal sepele. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum menjalani hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan yang sebaiknya Anda jawab sebelum melakukan hal tersebut seperti dilansir laman Huffington Post pada Selasa (19/1/2016).

1. Apakah keuntungan medis jauh lebih besar dibandingkan komplikasi yang mungkin terjadi?
Semua prosedur medis memiliki potensi untuk mengalami komplikasi serius. Sebaiknya Anda memiliki lebih dari satu pendapat mengenai keuntungan dan masa pemulihan jika melakukan hal tersebut.

2. Sudahkah melakukan pendekatan alternatif lainnya?
Sebenarnya ada alternatif lain untuk bisa mendapatkan hasil yang sama dengan tindakan operasi plastik. Sudahkah mencoba pendekatan alternatif seperti berolahraga dan diet guna mengikis lemak di perut? Jika Anda berpikir bedah plastik sebagai jalan pintas demi menghindari diet dan olahraga, pikirkan kembali niat Anda.

3. Apakah melakukan operasi plastik hanya sekadar untuk meningkatkan percaya diri?
Jika Anda berpikir melakukan tindakan bedah plastik hanya sekadar untuk meningkatkan rasa percaya diri akan hasil operasi, coba pikirkan ulang. Dalam waktu dekat, hal ini memang bisa membuat percaya diri Anda meningkat, namun percaya diri tidak lahir dari kecantikan fisik.

4. Apa ekspektasi dari tindakan ini?
Sebelum menjalani operasi, tentu Anda sudah memiliki ekspektasi dari hasil tindakan tersebut. Lalu, ketika operasi tersebut berhasil, apakah akan membuat hidup Anda berubah?Bagaimana jika hasilnya jauh dari ekspektasi? Pikirkan masak-masak sebelum melakukan tindakan ini.

5. Apakah ekspektasi Anda realistis?
Pikirkan baik-baik, apakah dengan melakukan tindakan bedah plastik ini akan membawa perubahan positif dalam hidup.

6. Apakah sebenarnya tujuan melakukan hal ini?
Jika melakukan pengecilan payudara untuk mengurangi nyeri punggung tak masalah. Namun jika Anda berharap dari bedah plastik bisa membuat Anda lebih percaya diri, coba pikirkanlah lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini