Sukses

Penyakit Ini Buat Dena Rachman Berhenti Merokok

Dena Rachman menceritakan bagaimana dirinya bisa lebih sehat tanpa merokok.

Liputan6.com, Jakarta - Cantik dan enerjik. Begitulah kira-kira sosok Dena Rachman saat ini. Artis transgender yang kini menggeluti karir sebagai desainer sepatu tersebut, menceritakan bagaimana dirinya bisa lebih sehat tanpa merokok.

Dena sudah punya riwayat penyakit paru-paru basah yang dideritanya ketika masih duduk di sekolah dasar. "Waktu kuliah sempat merokok dan akhirnya berhenti 2010," tutur Dena kepada Liputan6.com, pada Jumat (4/12/2015) lalu.

Selebriti 28 tahun itu sekarang tengah disibukkan dengan bisnis sepatunya yang berlabel DRAMA. Meski tak pernah merokok lagi, rupanya Dena juga memperhatikan penyakit lain yang pernah merenggut salah satu anggota keluarganya.

"Sekarang paru-paru sudah biasa saja, fine, tidak pernah sesak. Di keluarga saya lebih ke diabetes, dan nenek saya meninggal karena diabetes," kata mantan penyanyi cilik Reynaldi tersebut.

"Teman-teman saya bertanya kok bisa berhenti merokok, pasti bisa karena mungkin memang tidak bisa dilanjutkan. Untungnya juga, saya tidak terlalu suka makanan manis, semoga jauh dari diabetes," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini