Sukses

Sekelompok Remaja Buat Tantangan Lempar Kondom

Sejak ALS Ice Bucket Challenge populer pada 2014 lalu, ada beberapa tantangan yang muncul belakangan di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ALS Ice Bucket Challenge (Tantangan Ember Es) populer pada 2014 lalu, ada beberapa tantangan yang muncul belakangan di internet. ALS Ice Bucket Challenge adalah kegiatan berupa menyiram seember air es di kepala seseorang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit sklerosis lateral amiotrofik (ALS).

Namun yang terakhir ini kedengaran aneh bahkan menggelikan. Sekelompok remaja mengisi kondom dengan air sampai penuh dan menjatuhkannya ke atas kepala. Mereka berniat agar video yang diunggah di media sosial Twitter hingga Vine tersebut bisa meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melakukan seks yang aman.


Video-video yang beredar luas di internet ini sudah ada beberapa minggu yang lalu. Dalam akun Twitter @CondomChallenge, memperlihatkan para pengikut tantangan yang 'pamer' ketahanan kondom, karena susah pecah saat dijatuhkan di atas kepala.

Tak ada keterangan siapa dan darimana penggagas ide konyol ini. Lagipula, belum ada yang meyakinkan kalau tantangan Condom Challenge ini benar-benar aman dan dipromosikan untuk penggalangan dana.

Berikut video yang berhasil dikutip dari laman India Times, pada Kamis (3/12/2015). (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.