Sukses

Nia Dinata Bantu Bangun Indonesia Lebih Sehat Lewat Film

Nia Dinata mendokumentasikan keseharian warga desa Bitobe yang kini jalani perilaku hidup bersih.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai insan film, sineas tanah air Nia Dinata ingin berkontribusi membangun Indonesia yang lebih sehat dengan keterampilan yang ia miliki. Nia Dinata pun mendokumentasikan keseharian warga desa Bitobe yang kini jalani perilaku hidup bersih dan sehat semenjak mendapat bantuan infrastruktur sarana air bersih.

Nia mengatakan, film dengan judul Bitobe ini terinspirasi dari inisiasi Lifebouy memfasilitasi sarana air bersih dan sanitasi, serta menanamkan kebiasaan cuci tangan pakai sabun kepada masyarakat di Bitobe, Kupang, Nusa Tenggara TImur (NTT).

"Terimakasih karena telah memberi saya kesempatan untuk ambil bagian mewujudkan 70 juta tangan Indonesia sehat," kata Nia dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com, Kamis (15/10/2015)

Desa terpencil ini sebelumnya mengalami kendala kekurangan air bersih dan keterbatasan akses fasilitas sanitasi hingga terpaksa memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari. Dari kebutuhan minum, buang air, hingga mencuci. Tak pelak kondisi ini memicu terjadinya diare dan infeksi saluran pernapasan pada anak di bawah usia lima yang tak jarang berakhir dengan kematian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini