Sukses

Penyanyi RAP Alih Profesi Menjadi Petani

Hilangnya keinginan para generasi muda untuk bertani melatarbelakangi, Zuki bersama rekan-rekannya memberdayakan petani di Dusun Banjarsari.

Liputan6.com, Jakarta Bagaikan Air salah satu inisiatif Danone AQUA yang diluncurkan secara nasional mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat, termasuk musisi dan komunitas sosial dari berbagai daerah di Indonesia.

Penyanyi rap berjuluk "Kill The DJ", Marzuki Mohamad, menciptakan lagu "Bagaikan Air" yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia. “Saya sangat setuju prinsip dan kepercayaan AQUA bahwa berawal dari niat baik kebaikan akan mengalir Bagaikan Air," ujar Zuki.

Salah satu perubahan dan misi kebaikan yang dilakukan Zuki adalah beralih profesi menjadi petani. Hilangnya keinginan para generasi muda untuk bertani melatarbelakangi, Zuki bersama rekan-rekannya memberdayakan petani di Dusun Banjarsari, Desa Kokosan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. 

Tujuannya tentu saja mengajak generasi muda untuk giat bekerja di lahan pertanian. Sehingga sawah terus bisa dipanen dan menghasilkan produk pertanian yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Saya berharap bisa menginspirasi banyak orang untuk mulai ikut berpikir dan melakukan sesuatu untuk orang lain di sekitar kita dan untuk bangsa,” papar Zuki yang juga pendiri Jogja Hip Hop Foundation.

Selain Zuki musisi Ibu Kota, Melanie Subono juga turut mendukung inisiatif Bagaikan Air dalam mengalirkan kebaikan dan melakukan perubahan.

“Saya rasa, apa yang dilakukan Danone AQUA dengan "Bagaikan Air" yang mengapresiasi aksi kebaikan orang-orang penebar inspirasi kebaikan dan melibatkan komunitas-komunitas sosial ini cukup menarik. Mudah-mudahan tujuan untuk mengalirkan kebaikan ini dapat memberikan dampak positif dan
banyak orang yang ikut mengalirkan kebaikan di sekitarnya," jelas Melanie.

Selain itu, sejumlah komunitas sosial yang mendukung inisiatif Bagaikan Air beraksi dalam bidang yang berbeda-beda, mulai dari pendidikan anak, lingkungan, hingga kesehatan.

"Bagi yang terinspirasi dan tergerak hatinya untuk mulai berbuat sesuatu, Anda juga bisa mendapatkan informasi untuk menjadi relawan pada program dari komunitas-komunitas sosial di www.bagaikanair.com," papar Febby Intan, Brand Director Danone AQUA.

Alirkan kebaikan untuk Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga:

Bagaikan Air, Kebaikan Masih Mengalir di Negeri Ini

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini