Sukses

Resep Pelancar Haid Tanpa Nyeri

Liputan6.com, Jakarta - Haid yang tidak lancar membuat perempuan mudah uring-uringan. Menelan pil jadi pilihan agar dapat menuntaskan haid, dan keluhan-keluhan yang menyertai selama siklus bulanan tersebut.

Meski kebanyakan pil tersebut terbuat dari bahan-bahan alami, mengapa tidak diracik saja sendiri di rumah? Bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam, dan diolah sendiri tanpa menggunakan mesin yang dapat menghilangkan bagian-bagian penting dari bahan-bahan tersebut.

Berikut resep jamu tuntas untuk menuntaskan haid dikutip Health Liputan6.com dari Buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Kamis (18/6/2015).

Bahan:

2 jari rimpang kunyit
1/2 jari kayu manis jangan
10 biji cengkeh
8 biji kapulaga
Seujung sendok teh adas
1/4 buah nanas muda

Cara membuat:

Ambil nanas, kupas, dan parut lalu ambil airnya. Kunyit dikupas lalu ditumbuk sampai halus sambil diberi sedikit air. Peras.

Sementara itu, kayu manis, cengkih, kapulaga, adas, direbus dengan 1 gelas air hingga tinggal 1/2 bagian. Campurkan air nanas dan air perasan kunyit ke dalam bahan tersebut. Aduk dan saring. Minum ramuan ini 3 hari setelah haid sampai selesai, 2 kali sehari: pagi dan sore.

Khasiat

Ramuan ini berkhasiat melancarkan haid sampai tuntas.

 

Loading