Sukses

2 Kiat Cegah Stres Saat Macet

Coba lakukan dua hal ini untuk kurangi stres gara-gara macet di jalanan.

Liputan6.com, New Delhi Memiliki tempat tinggal di pinggir kota membuat perjalanan dari rumah menuju kantor atau sebaliknya merupakan perjuangan. Ramainya jalanan ditambah macet berhasil membuat banyak komuter stres.

Namun, ada trik untuk mengurangi stres gara-gara jalanan yang macet berdasarkan studi ilmiah, dilansir laman Times of India, Jumat (12/6/2015).

Semprotkan pewangi aroma mentimun

Jangan pasang pewangi ruangan beraroma melati di dalam mobil karena menurut penelitian ilmiah dapat mempercepat Anda menginjak rem. Lebih baik pilih aroma apel atau timun yang dapat mengurangi kecemasan.

Bunyikan klakson seperlunya 

Membunyikan klakson saat jalanan macet tak ada gunanya, mobil di depan Anda tak akan bergerak. Sebuah studi yang meneliti hubungan lalu lintas dan suara klakson menyimpulkan bunyi klakson dapat meningkatkan tekanan darah, serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. Daripada mengeluarkan energi untuk membunyikan klakson yang tak perlu lebih baik nikmati lagu kesukaan saja. 

 

Baca juga 

Resep Mudah Atasi Stres Akibat Macet Ibukota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini