Sukses

RS Wahidin Bakal Bangun 8 Unit Tower

Dirut RS Wahidin Sudirohusodo (RSR WS) Dr dr Abd Kadir menyebutkan, sebentar lagi bakal bangun unit tower

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Rumah Sakit Regional Wahidin Sudirohusodo (RSR WS) Dr dr Abd Kadir mengatakan rumah sakit yang dipimpinnya dalam waktu dekat segera menambah delapan unit tower dengan mengembangkan bangunan yang ada saat ini.

"Rumah sakit ini sudah berumur 22 tahun dan dalam perkembangannya dipandang sudah sangat mendesak untuk menambah tower," kata Kadir ketika ditemui di Makassar, Senin.

Menurut dia, rencana pembangunan tower tersebut sudah diajukan ke Kementerian Kesehatan dengan pertimbangan rumah sakit tersebut menjadi rujukan dari Kawasan Timur Indonesia (KTI) sehingga sudah perlu menambah ruang rawat inap dan memperluas lokasi parkir.

Sementara untuk pembangunan tower itu, lanjut dia, ditargetkan selama lima tahun dan dilakukan secara bertahap sehingga tidak akan mengganggu aktivitas pelayanan di rumah sakit.

"Jadi pembangunan tower itu nanti tidak akan mengurangi pelayanan di rumah sakit ini, karena pembangunannya dilakukan secara bertahap," katanya.

Dia mengakui kondisi RSG WS saat ini mulai kesulitan dalam pengaturan kendaraan di lokasi parkir yang lahannya sangat terbatas, sehingga dengan adanya tower nanti lahan parkir dapat dibuat bertingkat untuk menampung lebih banyak lagi kendaraan.

Begitu pula dengan ruang rawat inap yang saat ini sudah mulai tidak mencukupi untuk menampung pasien dari Kota Makassar dan rujukan dari daerah di Sulsel dan daerah lainnya di KTI.

"Kami berharap rencana pembangunan tower ini segera mendapat respon dari Kementerian Kesehatan untuk segera direalisasikan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini