Sukses

Pakar Kanker Berkumpul Selenggarakan Seminar Awam

Menjelang hari kanker sedunia, sejumlah pakar kanker mengadakan seminar awam yang dihadiri para 'survivor' dan sejumlah media.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang hari kanker sedunia, sejumlah pakar kanker mengadakan seminar awam yang dihadiri para 'survivor' dan sejumlah media. Acara yang bertemakan 'Kanker Bukan di Luar Kemampuan Kita' ini juga dihadiri artis Ria Irawan, Fifie Buntaran dan Julia Perez.

Seperti disampaikan Ketua Perhimpunan Onkologi Radiasi Indonesia Prof. Dr. dr. Soehartati Gondhowiardjo, Sp. Rad.(K)Onk.Rad bahwa kanker perlu disosialisasikan lagi mengingat penderita kanker terus meningkat bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia.

"Bahasan kanker akan diulas lebih mudah untuk meningkatkan awareness masyarakat. Jadi mulai dari bagaimana mencegah kanker, deteksi dini dan skrining kanker, pengobatan hingga aspek finansial juga akan dibahas," kata Soehartati saat ditemui wartawan di Kantor Kementerian Kesehatan, ditulis Jumat (30/1/2015).

Yang menarik, diskusi interaktif juga bukan hanya dihadiri survivor dari CISC ( Cancer Information and Support Center ) namun juga dari kalangan artis yang pernah mengalami atau memiliki riwayat keluarga kanker sehingga mereka bisa sharing dan menyebarluaskan informasi kanker pada keluarga, kerabat atau temannya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Dierktur Bina Upaya Kesehatan Rujukan dr. Chairul radjab Nasution, Sp.PD(K) GEH, Direktur Utama RS Dharmais dr. Sonar Soni Panigoro, Sp. B(K) B.Onk, Konsultan Bagian Onkologi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)  dr Marlinda Adham Sp THT-KL (K) serta ketua CISC Ester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.