Sukses

Bagi Perempuan Ini Tato Bisa Bermanfaat Samarkan Luka

Tak hanya untuk hiasan tubuh, di tangan Hameed tato bisa selamatkan seseorang dari krisis percaya diri.

Liputan6.com, London- Selama ini tato dikenal sebagai hal indah penghias tubuh. Ada juga yang menggunakannya sebagai bentuk ekspresi diri. Namun, di tangan Basma Hameed tato bisa jadi sangat luar biasa berguna bagi kehidupan seseorang.

Perempuan yang tinggal di Kanada ini memaksimalkan tato sebagai make-up permanen untuk menyamarkan bekas luka yang kentara terlihat. Seperti dilaporkan Cosmopolitan UK dilansir Selasa (6/1/2015) Hameed membantu seorang gadis muda Samira Omar yang wajahnya terkena siraman air mendidih. Hal ini membuat kulitnya kehilangan pigmen sehingga nampak tidak rata warnanya.

Hameed yang dikenal sebagai paramedical tatto specialist ini menggunakan tinta pada tatto dan menyelaraskan dan warna kulit Omar sehingga warna kulitnya nampak seperti semula. Selain dengan tinta tato, ia pun menciptakan krim concealer untuk menyamarkan warna kulit yang tak merata sehingga mirip dengan warna kulit aslinya.

"Saya akan mencoba untuk membuat kulit yang kehilangan pigmen ditato sehingga tampak sama dengan warna kulit alami," terang Hameed kepada Omar dalam sebuah berita di stasiun televisi CBC News.

Kepada CBC News, Hameed menceritakan bagaimana awal memulai kebaikan ini. Ternyata, Hameed pada usia dua tahun kecelakaan terkena minyak panas saat usia 2 tahun. Wajah Hameed pun penuh luka. Operasi plastik telah ia lakukan tak mampu membuat wajahnya seperti layaknya orang lain. Masih terlihat bekas luka yang nampak.

Hameed pun memutuskan menjalani pelatihan cosmetic tattoo artist. Sesudah mahir ia melakukan eksperimen terhadap dirinya sendiri untuk menyamarkan luka di wajahnya. Dan berhasil. Tatto membuat wajahnya tak lagi mengerikan. Dan kini ia membantu orang lain untuk menyamarkan bekas luka serius.

"Dengan kemampuan saya, saya ingin menjangkau dan membantu banyak orang dengan kasus ini sebanyak mungkin," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.