Sukses

Konsumsi Buah-buahan Bisa Bantu Hilangkan Keputihan

Ternyata buah-buahan bisa menjadi cara menghilangkan keputihan. Ini ulasan dan beberapa cara menghilangkan keputihan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Keputihan yang dialami wanita kerap mengesalkan. Terlebih, bila keputihan menyebabkan munculnya bau tak sedap di organ wanita. Sayang, hampir semua wanita berhadapan dengan masalah ini minimal 1-2 kali dalam hidupnya.

Keputihan sendiri bisa disebabkan oleh beberapa masalah seperti pertumbuhan bakteri, infeksi jamur, kebersihan organ wanita yang buruk, perubahan hormonal, atau penyakit seksual yang menular.

Para pecinta buah-buahan, tak perlu khawatir untuk menghilangkan bau tak sedap akibat keputihan. Sebab, seperti yang dilansir dari laman Top10homeremedies, Kamis (11/12/2014), buah-buahan seperti jeruk, anggur, jeruk nipis, jeruk lemon, nanas, dan sebagainya mampu mendorong keluar bakteri penyebab munculnya keputihan.

Hal ini disebabkan oleh buah-buahan tersebut kaya akan Vitamin C dan penguat imun sehingga bisa menangkal penyebaran toksin atau zat berbahaya dalam tubuh.

Nah, berikut adalah cara menghilangkan keputihan yang bisa Anda lakukan selain mengkonsumsi buah-buahan secara rutin:

1. Minum banyak air untuk menggerus racun dan bakteri untuk keluar.

2. Kenakan celana yang 100 persen berbahan katun. Sebab, bahan ini baik untuk menjaga sirkulasi udara sehingga menghindari adanya keringat berlebih.

3. Sering-sering mengganti celana dalam, pembalut, dan pantiliner.

4. Hindari produk beraroma karena dapat menyebabkan Ph tidak seimbang di area vagina.

5. Bersihkan vagina dengan sabun, segera setelah melakukan hubungan seks.

Namun, jika bau tak sedap akibat keputihan tersebut tidak kunjung menghilang, segera berkonsultasi dengan dokter Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.