Sukses

Bedah Robotik, di RS Bunda Jakarta Lebih Murah

Liputan6.com, Jakarta Bedah robotic (robotic surgery) yang disediakan di Rumah Sakit Bunda Jakarta dapat dijadikan alternatif bagi pasien yang ingin dibedah tanpa harus ke luar negeri. Selain efektif dalam hak waktu, biaya pun relatif lebih murah.

Direktur Pengembangan Produk dan Teknologi PT BundaMedik sekaligus tim dokter ARMIS (Advanced Robotic and Minimally Invasive Surgery), Dr. Ivan R. Sini, SpOG, menjelaskan, biaya bedah robotic yang ditawarkan Rumah Sakit Bunda Jakarta adalah sekitar Rp 100 jutaan.

"Harga ini jauh lebih hemat dari biaya serupa di beberapa rumah sakit negara tetangga," kata Ivan dalam Robotic Surgery Gathering 'Pencapaian ke-100 Kasus Bedah Robotic' di Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/12/2014).

Di Singapura, biaya yang ditawarkan sekitar Rp 150 juta dan Malaysia juga menawarkan harga yang tak berbeda jauh, sekitar Rp 130 juta.

"Selain lebih hemat, juga turut membantu program pemerintah dalam hal Medical Tourism yang tengah gencar dipromosikan," kata Ivan.

Ivan percaya bahwa Indonesia memiliki tenaga kesehatan dan kedokteran yang berkualitas serta fasilitas yang tak kalah dari negara-negara lain.

Untuk itu, Ivan mengimbau agar seluruh masyarakat Indonesia turut mendukung program pemerintah untuk memercayakan proses medik apa pun bentuknya kepada rumah sakit yang ada di Indonesia.

"Dan di RS Bunda Jakarta sendiri, kami menawarkan pelayanan terbaik ditunjang dengan teknologi terkini dengan biaya yang lebih hemat dibanding dengan biaya di rumah sakit negara tetangga," kata Ivan menambahkan.

Atas pencapaian yang diraih selama ini dan sebagai penghargaan bagi konsumen, Rumah Sakit Bunda Jakarta memberikan harga khusus bagi tindakan kepada pasien sebesar Rp 58 juta, di luar harga obat dan biaya kamar yang berlaku mulai Oktober hingga Desember 2014.

Mengharukan, Perawat Hibur Pasien yang Sekarat Lewat Lagu

Tutup Video