Sukses

5 Wanita yang Terkenal karena Bugil

Lima wanita ini dikenal dan terus dikenang karena semasa hidup doyan tampil bugil atau tanpa busana

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian kemungkinan besar merupakan aktris yang dikenal karena kerap bugil di beberapa kesempatan. Sebelum terkenal seperti sekarang, Kim Kardashian terlebih dahulu dikenal sebagai bintang porno.

Ternyata, jauh sebelum Kim Kardashian dan sejumlah aktris yang sering melakukan hal yang sama dengannya, 5 wanita yang hidup pada 1040-an ini juga dikenal sebagai wanita yang pernah atau doyan beraksi bugil.

Berikut daftar 5 sosok wanita terkenal karena aksi bugil yang dilakukannya, seperti dikutip dari situs Cracked History, Senin (1/12/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lady Godiva



1. Lady Godiva - 1040

Lady Godiva adalah istri Leofric, yang merupakan seorang pemimpin cukup disegani pada zaman itu. Pasangan ini dikenal oleh masyarakat sebagai sosok dermawan, karena tak segan untuk membangun rumah ibadah dan keperluan lainnya.

Namun, pada satu kesempatan, Lady Godiva rela bugil sambil duduk di atas seekor kuda sebagai bentuk protes kepada sang suami, agar pria yang disebut Earl of Mercia mau menurunkan harga pajak.

3 dari 6 halaman

Simoneta Vespucci



2. Simonetta Vespucci - akhir abad ke-15

Simonetta Vespucci adalah seorang perempuan Italia yang terkenal karena keindahan tubuhnya, dan dibesarkan di Florence. Di sana, Simonetta berhasil menarik perhatian pelukis sekaliber Sandro Bottece untuk menjadikan inspirasi dalam melukis.

Dalam satu lukisan yang dihasilkan Santo Bottece, Simonetta digambarkan sebagai sosok Venus tanpa busana sama sekali. Hanya rambut panjang yang dimilikinya yang digunakannya untuk menutup kemaluannya.

4 dari 6 halaman

Victoria Meurent



3. Victoria Meurent - Pertengahan hingga akhir abad ke-19

Victoria Maurent sempat dijadikan model oleh Edouard Manet untuk objek lukisnya. Dalam lukisan itu, diperlihatkan Victoria sebagai wanita tanpa busana yang sedang bersantai dengan seorang pria berpakaian lengkap.

5 dari 6 halaman

Josephin Baker



4. Josephin Baker - 1920 dan 1930-an

Josephin adalah wanita cantik kelahiran Afrika-Amerika. Semasa hidup, Josephin dikenal sebagai komedian dan penari erotis yang gemar tampil bugil di atas panggung. Josephin juga dikenal sebagai sosok yang doyan mengenakan 16 buah pisang yang digantung di pinggang dan dianggap sebagai rok.

6 dari 6 halaman

Marilyn Monroe



5. Marilyn Monroe - 1950

Marilyn Monroe adalah contoh sempurna dari sosok seorang artis yang membiarkan tubuhnya terlihat tanpa busana ketika difoto. Ini dilakukan Marilyn sebagai bentuk perjuangan, agar dia bertahan di dunia hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini