Sukses

Chiropractic Lebih Baik Dilakukan Sedini Mungkin

Metode penyembuhan yang fokus pada tulang belakang dengan tangan tanpa obat atau chiropractic (baca:keiropraktik) baiknya dilakukan sedini

Liputan6.com, Jakarta Metode penyembuhan yang fokus pada tulang belakang dengan tangan tanpa obat atau chiropractic (baca:keiropraktik) baiknya dilakukan sedini mungkin. Bukan tanpa alasan, sejak lahir manusia telah memiliki risiko pergeseran tulang, dan pada masa pertumbuhan, anak sering jatuh. Kondisi ini bila dibiarkan dapat berujung pada subluksasi atau posisi saraf tulang belakang yang terjepit atau tertekan akan menyebabkan banyak penyakit.

Begitu disampaikan Chiropractor (ahli chiropractic) dari Chiropractic Indonesia Neil G Furuno, D.C saat Liputan6.com menyambanginya di
bilangan Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

"Chiropractic itu terapi alami untuk meningkatkan fungsi sistem saraf dan fungsi tulang belakang. Dalam hal ini, pertumbuhan tulang belakang dari kecil hingga dewasa yang baik itu tidak bengkok. Kalau dibiarkan maka bisa berakibat serius pada kesehatannya," kata Neil.

Yang menarik, lanjut Neil, metode ini aman dilakukan sejak bayi hingga dewasa. "Dengan postur tubuh yang baik atau seimbang, maka kekuatan dan stabilitas tubuh meningkat, energi dan ketahanan tubuh juga membaik serta stres berkurang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.