Sukses

Mandi Anggur Bikin Anda Awet Muda

Satu lagi cara aneh dan mahal untuk mencegah penuaan, vinotherapy atau mandi wine.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi cara aneh dan mahal untuk mencegah penuaan, vinotherapy atau mandi wine. Mandi wine mungkin terdengar eksentrik, tapi cara ini semakin tren di kalangan wanita Inggris.

Mengutip laman Dailymail, Kamis (13/11/2014) pinsip-prinsip vinotherapy ternyata telah ada di industri kecantikan selama 20 tahun sejak wine diklaim memiliki polifenol atau antioksidan yang sepuluh kali lebih efektif dalam mencegah keriput daripada vitamin E.

Konsultan ahli bedah vaskular di Inggris, Profesor Mark Whiteley menganggap cara ini menggelikan. "Tidak ada cara logis lain selain berendam dari wine," katanya.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wine dapat meningkatkan 'high-density lipoprotein atau lemak baik dan menyingkirkan 'low-density lipoprotein' atau lemak jahat dari pembuluh darah. Tetapi efek ini diperoleh dengan minum wine.

"Jika Anda berendam di dalamnya, bukan hanya kulit yang merasa manfaatnya. Tapi wajah dan seluruh bagian tubuh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.