Sukses

WHO: Nyaris 5.000 Korban Ebola Tewas

Saat ini korban yang meninggal telah mencapai 4.950 dari 13.241 kasus di tiga negara terkena dampak.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diperkirakan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa korban tewas akibat virus Ebola akan terus meningkat pada November hingga Desember.

Seperti dikutip lama Foxnews, Sabtu (8/11/2014), data WHO terbaru menuliskan bahwa saat ini korban yang meninggal telah mencapai 4.950 dari 13.241 kasus di tiga negara terkena dampak. Lagi-lagi, pejabat WHO kembali menyerukan pengendalian virus dan memperketat cakupan korban untuk menghentikan virus.

Kekhawatiran ebola memang mengerikan. Data terakhir sebelumnya, korban tewas akibat ebola mencapai 4.818, dengan lebih dari 13.000 kasus yang dikonfirmasi.

Melihat hal tersebut, Badan PBB menyatakan bahwa kasus Ebola memang menurun di tiga negara, Guinea, Liberia dan Sierra Leone tapi di beberapa kota, jumlah kesakitan ternyata masih tinggi dan cenderung meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola

Video Terkini