Sukses

13 Wisatawan AS Dicurigai Terinfeksi Ebola

13 wisatawan AS yang baru kembali dari Afrika Barat dalam pemantauan ebola

Liputan6.com, Jakarta Departemen Kesehatan Iowa, salah satu negara bagian Amerika Serikat melaporkan bahwa ada 13 wisatawan yang baru kembali dari Afrika Barat dan berisiko ebola.

Mengutip laman lokal KCCInews, Jumat (7/11/2014), kedua belas wisatawan untuk sementara memiliki risiko rendah terkena ebola sehingga mereka diizinkan beraktivitas seperti biasa. Tapi mereka harus mau melakukan pemeriksaan kesehatan dan melaporkan apa pun gejala yang dialaminya.

"Petugas Kesehatan setempat telah memerintahkan mereka rutin mengecek suhu tubuhnya dua kali sehari dan melaporkan status kesehatan," tulis pejabat kesehatan.

Sedangkan satu orang lagi, menurut Direktur Medis Epidemiologis Dr. Patricia Quinlisk, berisiko tinggi ebola dan saat ini sedang dikarantina.

"Orang-orang ini dimonitor agar tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan masyarakat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola