Sukses

Virus Ini Bakal Menginfeksi Para Penggemar Alkohol

Bagi Anda pria, yang gemar minuman beralkohol hati-hati virus HPV mengintai.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah studi terbaru dari Moffit Cancer Center, pria yang gemar mengonsumsi alkohol, berisiko lebih tinggi tertular penyakit yang berasal dari human pappilomavirus (HPV) dibandingkan peminum berat.

Seperti dilansir Men's Health pada Senin (27/10/2014) hal ini disebabkan karena pria yang mabuk lebih sering melakukan hubungan intim dengan lebih banyak wanita.

Namun, studi yang dipimpin oleh Matthew Schabath, Ph.D tak menemukan kaitan antara sebab dan akibat antara minum alkohol dengan menurunnya daya tahan tubuh terhadap virus HPV.

HPV merupakan virus yang bisa menyebabkan penyakit kutil kelamin  menular lewat kontak kulit, menggunakan pengaman saat berhubungan intim bisa mengurangi risiko tertular namun bukan berarti sepenuhnya mencegah tertular HPV.

Cara ampuh untuk mencegah terinfeksi HPV dengan vaksin HPV, yang dapat melindungi tubuh dari beragam penyakit yang berasal dari virus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Human papillomavirus atau HPV adalah sejenis virus DNA yang dapat menginfeksi manusia, terutama pada kulit dan selaput lendir

    HPV

  • Alkohol

Video Terkini