Sukses

Cuma di Asia, Atlet Punya Pemijat Khusus Terlatih

Sejak tahun 70-an, pemerintah Indonesia mendidik beberapa orang untuk menjadi ahli pijat khusus atlet.

Liputan6.com, Jakarta Untuk meningkatkan performa atlet, semua negara berlomba-lomba untuk memberikan semua hal terbaik bagi para atletnya, tak terkecuali di Indonesia. Sejak tahun 70-an, Pemerintah Indonesia mendidik beberapa orang untuk menjadi ahli pijat khusus atlet.

Salah satu orang beruntung yang memiliki keterampilan khusus tersebut adalah Sugiat. Menurutnya, pemerintah dulu sangat memperhatikan kondisi para atlet sehingga tidak mau kalah dengan negara lain dan memiliki sport massage yang dilatih khusus seperti dirinya.

"Saya bergabung dari 1987 dan telah menangani Tim Nasional sebelum dan setelah bertanding," kata Sugiat saat ditemui di tempat terapisnya, Giat Kurnia di bilangan Sunter, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Menurut Sugiat, kecenderungan atlet yang membawa serta pemijat hanya dilakukan di Indonesia dan beberapa negara Asia. Sedangkan di Amerika atau Eropa mereka hanya memboyong dokter dan fisioterapi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini