Sukses

Olivia Wilde Lakukan Ice Bucket Challenge dengan ASI

Tak hanya kampanyekan ALS, Olivia Wilde turut lakukan Ice Bucket Challenge namun dengan Air Susu Ibu (ASI)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu selebriti Hollywood dan juga ibu muda Olivia Wilde ikut mendukung gerakan viral ice bucket challenge demi mendukung kampanye penyakit ALS. Jika orang lain menggunakan air es, Wilde dalam video yang diunggah di Youtube menyebut air yang digunakan adalah air susu ibu (ASI) yang dingin.

"Saya tidak dapat menemukan air, sehingga saya gunakan ASI untuk melakukan ini," terang Wilde ke kamera.
Dengan menggunakan kaos hitam, celana denim biru, dan sendal jepit, Wilde menyiram air yang berwarna putih ke tubuhnya.

Ternyata, apa yang dilakukan publik menuai banyak kritik. Banyak orang menyayangkan mengapa menggunakan ASI untuk melakukan kampanye tersebut seperti dilansir Daily Mail, Kamis (4/9/2014).

Melihat banyak kritikan, akhirnya Wilde menyatakan bahwa ia tidak menggunakan ASI namun susu sapi dalam sebuah status di sosial media Twitter pribadinya.

Wilde sendiri memang dikenal sebagai selebriti yang menggalakan upaya menyusui bayi dengan ASI. Ia sering berbagi foto sedang menyusui anaknya. Bahkan ia menerima tawaran majalah Glamour untuk tampil dalam foto pose menyusui anaknya, Otis.

Banyak yang berspekulasi bahwa ini cara ice bucket challange Wilde untuk mengkampanyekan ALS serta mempromosikan pemberian ASI. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini