Sukses

Didiagnosis Leukimia, Wanita Ini Malah Selfie

Berjuang melawan leukimia selama tujuh tahun bukanlah hal mudah tapi wanita selalu optimis

Liputan6.com, Jakarta Berjuang melawan leukimia selama tujuh tahun bukanlah hal mudah. Apalagi kemungkinan untuk hidupnya hanya diprediksi 20 persen oleh dokter.

Alih-alih ingin mengungkapkan kekesalannya terhadap penyakit kanker tersebut, Kathryn Cartwright (23) memaksakan dirinya berdiri dari kursi roda dan terjatuh. Walhasil, wajahnya kini penuh memar.

Namun bukannya sedih, wanita ini justru langsung mengambil telepon genggam dan mengambil foto dirinya (selfie) dan diposting di internet.

"Saya tidak akan membiarkan kanker menghancurkan hidupku. Saya telah bertemu orang-orang yang baru didiagnosis kanker tapi mereka meninggal," katanya, seperti dikutip Mirror, Senin (25/8/2014).

Setelah jatuh, luka memar di wajahnya ternyata tidak bisa hilang. Awalnya, Kathryn berpikir, memar ini bisa hilang setelah dikompres es. Tapi memar lain di lutut malah muncul.

"Ketika saya pergi keluar di depan umum, sekarang orang-orang menatapku. Salah satu dokter saya bahkan mengatakan saya seperti rakun. Dan jujur, saya kini lupa apa warna wajah saya," ungkapnya.

Yang patut dikagumi adalah optimisme Kathryn. Dia selalu menganggap penyakitnya bukanlah yang terburuk. Dia selalu mencoba sebaik mungkin untuk sembuh. Bahkan dia selalu menandai tanggal pertama kali didiagnosa leukimia dan merayakannya seperti layaknya ulang tahun.

"Banyak orang tidak mau mengingatnya. Tapi saya ingin merayakannya. Mengapa saya harus sedih kalau sisa hidup saya sebentar lagi," ungkapnya.

Saat ini Kathryn selalu berbagi pengalaman melalui jejaring sosial Twitter dan blognya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini