Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

9 Fakta tentang Ejakulasi pada Pria

Jangan hanya sekadar tahu sambil lalu apa itu ejakulasi, jadilah pria cerdas untuk tahu serba-serbi tentang ejakulasi.

Liputan6.com, Jakarta Mencapai kondisi klimaks dan kenikmatan dalam berhubungan intim tentu saja menjadi salah satu tujuan dalam bercinta. Orgasme yang kemudian diikuti dengan pelepasan air mani atau yang disebut ejakulasi menjadi momen menarik sekaligus sensual, menegangkan sekaligus membuat rileks.

Jangan hanya sekadar tahu sambil lalu apa itu ejakulasi, jadilah pria cerdas untuk tahu serba-serbi tentang ejakulasi. Pakar hubungan dan seks Laura Berman, PhD menjelaskan sembilan fakta menarik tentang ejakulasi pada pria yang seharusnya Anda ketehaui seperti dilansir dari Everyday Health, Selasa (12/8/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Beda sperma dan air mani


1. Sperma dan air mani
Banyak yang menyangka kedua hal ini adalah sama, nyatanya tidak. Saat ejakulasi pria akan mengeluarkan air mani atau juga banyak yang disebut dengan peju. Nah di dalam sperma terdapat sperma. Kandungan sperma hanya sekitar 5-10% dari cairan yang dihasilkan saat ejakulasi.

3 dari 10 halaman

Ada ratusan juta sperma

2. Ada banyak kandungan dalam air mani
Selain sperma, dalam air mani yang dikeluarkan pria usai mencapai kenikmatan berhubungan intim ternyata punya banyak kandungan. Seperti Vitamin C, kalsium, klorin, kolesterol, asam sitrat, asam laktat, fosfor, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium, Vitamin B12, dan seng.

4 dari 10 halaman

Lama hidup

3. Lama hidup sperma
Bukan sehari atau dua hari, sperma yang masuk ke dalam tubuh wanita bisa bertahan lima haris usai berhubungan intim. Namun saat sperma berada di permukaan atau di kolam air panas, kolam renang sperma dengan cepat bisa langsung mati.

5 dari 10 halaman

Warna air mani

4. Warna air mani
Air mani biasanya berwarna putih atau abu-abu, tapi beberapa bisa muncul berwarma kekuningan. Jika air semen berwarna kemerahan atau merah muda ini menandakan adanya darah saat ejakulasi. Saat menemui hal ini, segera kunjungi dokter karena hal ini jadi tanda serius ada masalah kesehatan dalam tubuh Anda.

6 dari 10 halaman

Sperma perempuan lebih kuat

5. Sperma perempuan lebih kuat
Sperma yang ada dalam air mani memiliki dua jenis, pria dan perempuan. Sperma perempuan membawa kromosom "X" yang menghasilkan bayi berjenis kelamin perempuan, sedangkan kromosom "Y" ada pada sperema pria. Namun, sperma perempuan lebih kuat saat berenang dibandingkan pria.

7 dari 10 halaman

Wow, ada ratusan juta sperma...

6. Wow, ada ratusan juta sperma setiap kali ejakulasi
Meski sepertinya cairan yang dikeluarkan sedikit, ejakulasi pria rata-rata mengandung 180 juta sperma (66 juta/ml), namun ada juga lho yang menghasilkan sperma sebanyak 400 juta sperma. Kuantitas serta kualitas sperma penting untuk menentukan kesuburan pria.

8 dari 10 halaman

Hubungan jus jeruk dan air mani

7. Persamaan jus jeruk dan air mani
Meski dua hal berbeda, namun keduanya punya kandungan Vitamin C.

9 dari 10 halaman

Rasa sperma bisa diatur

8. Rasa sperma
Dengan menghindari susu, kopi, dan bawang putih Anda bisa membuat sperma rasanya lebih nikmat. Untuk membuat sperma dengan cita rasa manis, banyak-banyaklah makan buah dan minum air putih.

10 dari 10 halaman

Bentuk fisik air mani

9. Lengket
Tentu Anda tahu persis bagaiman bentuk fisik air mani. Air mani mengandung enzim yang membuatnya menggumpal seperti gel yang lengket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.