Sukses

Terbukti, Lagu 'We Will Rock You' Dongkrak Semangat Berolahraga

Terbukti secara ilmiah, lagu semangat efektif membuat seseorang semangat berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang butuh dorongan semangat untuk berolahraga, coba awali dengan mendengarkan lagu-lagu bersemangat . Berdasarkan studi dari Northwestern University in Illinois, lagu 'We Will Rock You' milik Queen efektif membuat seseorang lebih semangat berolahraga.

Studi yang dilakukan Dr Dennis Hsu ini membuktikan bahwa mendengarkan musik secara ilmiah mampu membuat seseorang merasa lebih bersemangat. Namun, tidak pada semua musik. Beberapa jenis musik dapat melakukan hal tersebut dan level bass turut memengaruhi efektivitas musik membawa semangat.

Seperti dilansir, Daily Mail, Senin (11/8/2014), studi yang dipublikasikan dalam Social Psychological and Personality Science ini melakukan uji coba terdapat 31 lagu dari beberapa genre musik. Peserta diminta untuk mendengarkan selama 30 detik.

Lagu milik Queen 'We Will Rock You' dan 2 Unlimited 'Get Ready for This' masuk dalam lagu powerful, sedangkan lagu dengan tingkat kekuatan lebih rendah adalah Fat Boy Slim dengan 'Because We Can'.

Setelah menjalani serangkaian tes, terlihat bahwa lagu yang powerful membangkitkan kesadaran dan menghasilkan keinginan untuk bergerak. Diketahui juga bahwa lirik tidak terlalu berpengaruh, karena para peserta melaporkan tidak adanya peningkatan perasaan semangat usai membaca lirik lagu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.