Sukses

WHO Gelontorkan Rp 1 Triliun untuk Perangi Ebola

WHO akhirnya mengalokasikan dana sebesar 100 juta dolar atau sekitar Rp 1 triliun untuk memerangi virus ebola

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya mengalokasikan dana sebesar 100 juta dolar atau sekitar Rp 1 triliun untuk memerangi virus mematikan ebola. Hal ini dilakukan mengingat saat ini penyebaran virus semakin luas.

Seperti ditulis Liputan6.com dari Forbes, Rabu (6/8/2014), WHO menilai perlu adanya upaya pencegahan karena penyakit ini terus meluas.

Direktur Jenderal WHO, Dr Margaret Chan menilai, saat ini di Afrika wabah Ebola menyebar begitu cepat tanpa bisa dibayangkan. Penyakit ini bahkan menjadi tantangan kesehatan yang serius di empat negara Afrika Barat, khususnya di Guinea, Sierra Leone, Liberia, dan Nigeria. Bayangkan, dalam delapan hari antara 24 Juli dan 1 Agustus, telah terjadi 285 kasus baru Ebola di Afrika dan 118 orang meninggal.

"Wabah ini bergerak lebih cepat dari yang kita perkirakan. Dengan dana tersebut, segala kewaspadaan dan infrastruktur dapat dilakukan. Termasuk dalam pengembangan obat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola

  • Info Sehat