Sukses

5 Alasan Pilih Almond sebagai Snack Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Jika di hadapan Anda disajikan beragam aneka cemilan Lebaran dan salah satunya terdapat almond segera jatuhkan pilihan almond sebagai cemilan utama. Anda tak akan rugi karena menurut New England Journal of Medicine, mereka yang makan kacang-kacangan seperti almond sebanyak tujuh kali dapat menurunkan 20% risiko kematian dibandingkan mereka yang tidak makan kacang-kacangan.

Selain itu, ini 5 alasan tambahan yang dikemukakan oleh Ritika Samaddar, senior nutrisionis di Delhi untuk menjadikan almond sebagai cemilan di berbagai kesempatan seperti dilansir Times of India, Minggu (27/7/2014).

2 dari 4 halaman

Menyehatkan jantung

1. Sehat untuk jantung
Almond menjaga jantung karena tingginya Vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium dan antioksidan yang meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung secara umum. Menurut Journal American College of Nutrition, konsumsi almond dapat mengurangi kolesterol jahat LDL tanpa memengaruhi kolesterol baik HDL.

3 dari 4 halaman

Jaga gula darah


 2. Menjaga gula darah
Selain membantu mengontrol gula darah diabetisi tipe II, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition membantu mengurangi rasa lapar karena tinggi serat.

3. Kaya antioksidan
Tingginya kandungan antioksidan dalam almond penting untuk membantu menetralisir radikal bebas yang bisa merusak sel-sel tubuh manusia. Sebagai perbandingan, satu porsi almond (30 mg) mengandung jumlah polifenol yang sama seperti satu cangkir teh hijau.

4 dari 4 halaman

Kaya nutrisi

4. Penuh nutrisi
Almond merupakan contoh kacang-kacangan yang dipenuhi banyak nutrisi seperti sumber Vitamin E, serat, protein, tembaga, fosfor, dan magnesium. Satu porsi almond mengandung serat yang lebih baik dari kacang jenis lain.

5. Kontrol berat badan
Seperti diungkapkan di poin sebelumnya, almond memiliki serat yang baik serta lemak tak jenuh tunggal sehingga membuat orang yang memakannya merasakan kenyang.

Loading