Sukses

Penonton Piala Dunia Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Liputan6.com, Brasil Sejak Piala Dunia Brasil 2014 sampai babak 16 besar berlangsung, tidak hanya kesehatan para pemain saja yang mendapat perhatian khusus. Namun, kesehatan para suporter dan masyarakat yang ada di Brasil pun mendapatkan perhatian dan perlakuan yang sama. 

Sponsor resmi Piala Dunia Brasil 2014 di bidang kesehatan, Johnson & Johnson, menurunkan 14.000 relawan yang bertanggung jawab mengarahkan para suporter yang ada di dalam stadion untuk melakukan pemeriksaan secara gratis. Hasilnya, tidak sedikit suporter yang menyambut baik hal tersebut.

Direktur Medis sekaligus perwakilan dari pihak Johnson & Johnson, Dr Joseph Ferro, mengatakan, dengan pemeriksaan kesehatan membuat suporter lebih tahu penyakit apa yang bakal diidapnya di kemudian hari, dan lebih pintar dalam menjaga kesehatan diri sendiri.

"Terlebih untuk mereka yang tergolong ke dalam kelompok relatif muda. Jadi, berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan pada usia dini," kata Joseph seperti dikutip Fox News, Senin (30/6/2014)

Joseph menambahkan, masyarakat dapat melakukan pemeriksaan gratis di saat pertandingan berlangsung. Dalam pemeriksaan, masyarakat dapat memilih bagian tubuh mana yang ingin diperiksa. Mulai dari kesehatan mulut, glukosa, pemeriksaan indeks massa tubuh (BMI) dan pemeriksaan kesehatan jantung.

Tak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan saja, pihak Johnson & Johnson pun memberikan konseling kesehatan, untuk membantu masyarakat tentang bagaimana cara supaya mereka dapat menjalani gaya hidup sehat.