Sukses

Ponsel Bantu Kontrol Gula Darah Diabetesi Saat Ramadan

Sejumlah aplikasi pada telepon genggam saat ini, baik berbayar dan gratis dapat membantu penderita diabetes mengontrol gula kala puasa.

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, penggunaan telepon genggam saat puasa sangat berguna bagi penderita diabetes. Pasalnya, sejumlah aplikasi pada telepon genggam saat ini, baik berbayar dan gratis dapat membantu penderita diabetes mengontrol gula kala puasa.

Dalam laman WHO, Jumat (27/6/2014) dilaporkan, salah seorang penderita diabetes berusia 60 tahun, Mariama Diallo merasa terbantu dengan adanya aplikasi telepon genggam yang dimilikinya. Ia mengaku, dapat mengontrol kebutuhan minum manis hingga mengingatkannya untuk konsultasi ke dokter.

Saat ini WHO memperkirakan ada 347 juta orang di seluruh dunia mengidap diabetes, 90 persen di antaranya memiliki diabetes tipe 2 yang sebagian besar disebabkan oleh kelebihan berat badan dan aktivitas fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini