Sukses

Cerita Manajer Termuda Dunia Yoris Sebastian Saat Istri Hamil

Yoris yakin bahwa sebagai suami harus mampu menempatkan posisi sebagai partner untuk membantu istri yang dicintai.

Liputan6.com, Jakarta Suami mana yang tidak bahagia begitu tahu istri yang dicintainya tengah mengandung si jabang bayi yang kelak akan lahir, dan tumbuh menjadi penerusnya.

Itu pula yang dulu dirasakan pengusaha industri kreatif, Yoris Sebastian (41) saat mengetahui Debbie Novillia (37) hamil anak pertamanya, Deara Aprille Nisiho (2). Apalagi, Debbie hamil di dua bulan usia pernikahannya.

Di balik rasa bahagia itu, Yoris mengatakan, tersimpan sebuah cerita yang akan selalu dikenangnya. Ia menganggap, momen yang pernah dialaminya merupakan wujud dari tugas suami yang tidak banyak diketahui.

Pria yang pernah menyabet gelar sebagai General Manager Termuda se-Asia dan Kedua di Dunia ini menceritakan, waktu itu sempat penasaran mengapa hasil dari cek urine yang dilakukan Debbie selalu negatif. Padahal, saat melakukan pengecekan, istri yang begitu dicintainya sedang tidak menstruasi.

"Saya penasaran, kenapa istri tidak hamil-hamil. Saat di awal-awal saya percaya saja dengan hasil testpack yang diberikan. Tapi lama kelamaan, penasaran juga. Akhirnya, sayalah yang ikut ngecek," kata Yoris bercerita pada Health Liputan6.com ditulis Kamis (15/5/2014)

Masuk di bulan kedua pernikahannya, Debbie merasa belum kedatangan `tamu` bulanan. Alasan itulah yang membuatnya membeli test pack dan melakukan pengecekan. Namun sayang, rasa kecewa sempat dirasakan karena hasil yang ditunjukkan negatif. Saat Yoris diberitahu hasil itu, ia hanya menjawab belum waktunya untuk hamil, dan cepat atau lambat istrinya bakal hamil juga.

Rasa penasaran yang begitu besar berkecamuk dalam dirinya, membuat Yoris memutuskan untuk `turun tangan` mengecek hasil test pack-nya. Sebab, selang seminggu setelah pengecekkan test pack pertama, sang istri tidak menunjukkan tanda-tanda akan menstruasi.

Ternyata, apa yang dilakukan Yoris tidak sia-sia. Pasalnya, sang istri tengah hamil anak pertama dan usia kandungannya sudah memasukki minggu kedua.

"Karena bingung kenapa tidak menstruasi juga, akhirnya saya belilah test pack yang sama. Bedanya, kalau cowok kan dibaca secara manual tahap demi tahapnya. Pas di tahap ketiga, di mana test pack harus ditutup, dia mulai kebingungan kenapa harus seperti itu. Ternyata itu berpengaruh, yang membuat hasil selalu negatif," kata dia menjelaskan.

Benar saja, saat tahap demi tahap diikuti dengan benar, hasil positif pun didapati Yoris dan Debbie. Saat mengetahuinya, rasa bahagia, haru dan lucu tak dapat dibendung begitu saja.

Peristiwa yang dialaminya ini, membuat Yoris yakin bahwa sebagai suami harus mampu menempatkan posisi sebagai partner untuk membantu istri yang dicintai. Jangan sampai, hal sepele seperti ini terjadi secara terus menerus. (Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini