Sukses

Mau Langsing? Jangan Dengar Musik Jazz!

Peneliti menulis mendengarkan musik Jazz bisa membuat rasa makanan Anda lebih enak

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian yang dilakukan University of Arkansas cukup menarik. Bagaimana tidak, peneliti menulis mendengarkan musik Jazz bisa membuat rasa makanan Anda lebih enak. Hal ini lantas dikaitkan dengan gagalnya diet bila Anda makan sambil ditemani musik jazz.

Mengutip laman Dailymail, Jumat (18/4/2014) peneliti menilai selera makan beberapa orang saat mendengarkan empat jenis musik, klasik, jazz, hip hop dan rock.

Hasilnya, peneliti menemukan pengaruh suara musik jazz dapat memengaruhi selera makan lebih baik. Menurut peneliti, beberapa orang mengaku makanannya jadi lebih enak padahal yang disuguhkan pada seluruh peserta sama.

Sebelumnya, beberapa penelitian mengungkapkan musik klasik lah yang memiliki peranan besar dapat meningkatkan nafsu makan. Namun dengan adanya penelitian ini, peneliti menyebutkan spesifik jenis musik yang paling berpengaruh yaitu musik Jazz.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.