Sukses

[FOTO] 10 Selebriti Hollywood yang Punya Otak Encer

Siapa sangka dibalik kecantikan atau ketampanan dan ketenarannya di layar kaca, sejumlah selebriti Hollywood juga banyak yang cerdas

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka dibalik kecantikan atau ketampanan dan ketenarannya di layar kaca, sejumlah selebriti Hollywood juga banyak yang menerima penghargaan karena kecerdasannya. Penasaran? berikut daftarnya,  mengutip laman Foxnews, Selasa (25/3/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Dolph Lundgren

1. Dolph Lundgren

Aktor, sutradara, model, dan karateka asal Swedia yang sempat membintangi film Rocky IV sebagai petinju ini memiliki gelar master di bidang teknik kimia dan tebak berapa IQ-nya? 160. 

3 dari 11 halaman

Lisa Kudrow

2. Lisa Kudrow

Aktris cantik yang juga komedian di acara televisi seperti Friends ini juga tak kalah cerdasnya. Ia adalah lulusan biologi di Vassar College, AS.

4 dari 11 halaman

Brian May

3. Brian May

Siapa yang tak mengenal gitaris legendaris Queen ini. Brian Harold May CBE memiliki gelar PhD dalam astrofisika. Dia juga dosen tamu di Imperial College London. 

5 dari 11 halaman

Ashton Kutcher

 

4. Ashton Kutcher

Produser MTV yang juga kekasih Mila Kunis ini ternyata pakar teknik biokimia di University of Iowa sebelum ia menjadi seorang aktor.

6 dari 11 halaman

Rowan Atkinson

5. Rowan Atkinson

Mungkin pria ini lebih dikenal sebagai 'Mr Bean'. Tapi Atkinson yang sebanarnya adalah pria yang meraih gelar di bidang teknik listrik di The Queen College di Inggris.

7 dari 11 halaman

Natalie Portman

6. Natalie Portman

Aktris penyabet penghargaan Academy Awards untuk film Black Swan The Harvard tawas ternyata  pernah mendapat penghargaan dari Intel Science Talent Search pada 1998 dan penulis studi dalam jurnal NeuroImage pada 2002. Dalam satu wawancara ia menyebutkan, Ia lebih suka menjadi pintar daripada bintang film.

8 dari 11 halaman

James Franco

7. James Franco

Pemeran sahabat Spiderman ini ternyata sangat mencintai ilmu filsafat. Tak heran ia memiliki gelar di beberapa universitas seperti New York University (NYU) , Columbia University, Yale , Universitas California, Los Angeles (UCLA) , dan banyak lainnya . Di UCLA , Ia belajar Ilmu Filsafat.

9 dari 11 halaman

Donald Sutherland

8. Donald Sutherland

Aktor terbaik di Genie Award pada 1982 ini belajar teknik drama di Victoria College of the University of Toronto . 

10 dari 11 halaman

Mayim Bialik

9. Mayim Bialik

Aktris ini juga tidak kalah cerdasnya. Ia telah mempelajari neuroscience di UCLA dan kepintarannya membantunya dia berperan di acara 'The Big Band Theory'.

11 dari 11 halaman

Eva Longoria

 

10. Eva Longoria

Aktris yang terkenal lewat serial televisi 'Desperate Housewives' ini punya kemampuan khusus. Ia merupakan pakar kinesiologi atau ilmu yang mempelajari tubuh manusia ketika bergerak di Texas A & M University- Kingsville.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini